Tuesday, January 31, 2012

Umur Windows XP Tinggal Dua Tahun Lagi

Windows XP sudah agak tenggelam sejak tahun laluketika Windows 7 dijual ratusan juta eksemplar, dan Windows 8 menjadi kuantitas yang dikenal publik. Mengingat usia Windows XP, Anda mungkin berpikir bahwa sudah usang dan layak untuk ditutup, maka persepsi Anda salah.

Windows XP masih menjadi sistem operasi populer di dunia. Microsoft masih mendukung keberadaan Windows XP. Meski sistem operasi ini telah diluncurkan sekitar 10 tahun yang lalu. Bahkan Window XP unggul tipis dengan Windows 7. Di komputer global dunia, Windows XP memimpin pasar sebesar 46,52 % hanya menang tipis dari Windows 7 yang mendominasi 36,99 %.
Namun tentu saja Windows XP tetap memiliki usia dan masa kadaluarsa. Baru-baru ini Microsoft merilis kabar jika mereka tidak akan mendukung pada dua tahun kedepan.

Atau tepatnya pengguna Windows Xp memiliki tenggat 798 hari untuk segera beralih OS modern.

“It takes 18-24 months to plan for and deploy a new operating system. If you haven’t started planning to migrate your Windows XP PCs to a modern OS, or if your migration plan have stalled here are some great tools to help you.” papar pihak Microsoft pada siaran pers TNW dan dikutip Dwi Rahmadi Blog.
Menurut WolframAlpha, 798 hari adalah dua tahun dan dua bulan, atau beberapa 19.152 jam. Jam terus berdetak. Pikirkanlah terlebih dahulu untuk pindah OS.

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...