Tuesday, January 17, 2012

Keren! Hotel Yang Mampu Dibangun Hanya 15 Hari Saja

Keren! Mantap! Kira-kira mungkin itu yang terlintas saat tahu mengenai ini. Sebuah Hotel di Cina mampu dibangun hanya dalam hitungan hari, sekitar dua minggu atau tepatnya 15 hari saja, dengan tinggi 30 lantai dan waktu kerja selama 360 jam penuh!


Perusahaan konstruksi yang bernama Broad Group yang berlokasi di provinsi Hunan, Cina yang berhasil memecahkan rekor sebagai hotel yang dibangun dalam jangka waktu tercepat. Mungkin kita tentu saja berpikir bagaimana tingkat keamanan dan berbagai macam hal yang dibangun dengan sangat cepat seperti itu, namun perusahaan konstruksi tersebut mengklaim beberapa hal mengenai hotel tersebut, sebut saja, hotel tersebut memiliki penyaring udara agar udara dalam hotel selalu segar, efisiensi pengelolaan energi lebih baik dari hotel biasa, dan yang spektakuler, hotel tersebut tahan gempa hingga getaran 9 SR. Wow! Cukup fantastik untuk sebuah hotel yang dibangun dalam 15 hari saja.

Hal yang menarik mengenai hotel ini adalah, ini bisa menjadi solusi baik bagi jumlah penduduk Cina yang semakin hari semakin banyak, seperti layaknya kebanyakan negara-negara di Asia Tenggara, ambil contoh Indonesia ini. Hmm, mungkin pemerintah harus membangun hotel semacam ini demi menanggulangi populasi penduduk kita yang juga semakin besar? Bagaimana menurut kamu?

Coba lihat video dibawah ini mengenai hotel tersebut:


Sumber

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...