Tuesday, January 10, 2012

Inilah Aksi Lionel Messi Saat Berusia 10 Tahun

Penggemar Lionel Messi sudah terlalu sering menyaksikan kapten Argentina mencetak gol. Semua sudah pernah dilakukan Messi. Mulai dari gol dari tendangan bebas, gol melalui dada, bahkan aksi tangan Tuhan ala Diego Maradona. Namun, itu semua terjadi ketika Messi sudah menjajaki karier profesional. Bagaimana ketika ia masih berada di Argentina di usia begitu belia? Ternyata, sang mesiah tak kalah garang.

Video ini diambil dari salah satu lawatan Newell’s Old Boys junior ke Peru dalam laga persahabatan. Tengoklah tiga gol berkelas Messi.
Yang pertama, ia mengarahkan bola ke sudut atas gawang lawan sehingga kiper tak akan mampu menjangkau. Yang kedua, Messi pandai memanfaatkan rebound tendangan bebasnya. Gol ketiga lahir dari penempatan posisinya yang baik.
Pada menit 1:15 kita akan melihat aksi individu si bocah kecil yang melewati tiga pemain lawan. Sepanjang video kita juga akan melihat kelihaian demi kelihaian anak yang sempat mengalami masalah hormon pertumbuhan ini.
Tidak ada yang berubah hingga dewasa, kecuali semakin matangnya sang nomor 10 menghadapi lawan-lawannya.

Messi sendiri memperkuat Newell’s Old Boys selama 6 tahun, sejak 1995 hingga 2000. Bakat sang mesiah sempat dilirik River Plate. Namun, mereka tak cukup memiliki uang untuk membantu Messi menangani masalah hormon pertumbuhannya.
Tak perlu berkecil hati terlalu lama. Sebuah akademi di lintas benua sana, datang menawarkan segalanya. Maka, berangkatlah Messi kecil ke La Masia, yang dalam bahasa Spanyol berarti Rumah Petani.
Kini, siapa yang bisa meragukan kehebatan pemain yang baru berusia 24 tahun ini?

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...