Wednesday, January 11, 2012

Ubuntu TV, Televisi Berbasis Linux Keluaran Canonical

Yang namanya televisi bisa dikatakan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat masa kini. TV kini menjadi sebuah kebutuhan primer bagi dunia modern, apalagi perkembangan televisi dari masa ke masa semakin canggih, HDTV, Plasma TV dan sebagainya, semuanya adalah bentuk kecanggihan dari TV, ditambah lagi dengan adanya internet yang hadir di bermacam perangkat termasuk TV.
Tentunya anda tidak asing dengan Apple TV misalnya, kali ini, ada produk sejenis yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan besar di AS, yang juga memiliki distribusi Linux yang mendunia, apa lagi kalau bukan Ubuntu, dengan Canonical sebagai sponsornya. Pada event CES 2012, Canonical menunjukkan konsep terbaru miliknya mengenai TV yang menjalankan Ubuntu, tentu versi yang sudah dimodifikasi, dan di TV ini Ubuntu akan menggunakan user interface Unity, yang memang sudah menjadi UI standar di setiap versi terbaru Ubuntu.
Dan fitur yang ditawarkan Ubuntu TV + UI Unity seperti mendengarkan lagu, menonton film, browsing YouTube, melalui internet tentunya. Di Ubuntu TV kita juga bisa menyewa atau membeli film, lagu, dan semacamnya, intinya adalah pengguna mencari konten-konten yang disediakan Canonical.
Lalu apa alasan Canonical mengeluarkan produk ini? CEO Jane Silber mengatakan agar ada sebuah alternatif di pasaran TV, dan banyak perusahaan yang berminat untuk memproduksi TV ini.

Canonical sendiri mengatakan baru ada dua pasar yang menjadi tujuan utama, yaitu AS dan Cina, tapi, jika di kedua pasar tersebut mendapat sambutan baik, sangat mungkin Ubuntu TV akan dijual di negara lain, Indonesia juga tentunya.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...