Wednesday, January 18, 2012

El Clasico Esok Pagi Laga ke-300 Lionel Messi Bersama Barcelona

El Clasico Kamis, 19 Januari 2012 mendatang menjadi laga spesial bagi Lionel Messi. Ya, ia akan tepat bermain 300 kali untuk Barcelona dalam duel berdarah tersebut. Hingga saat ini, Messi sudah mengemas 213 gol hanya dalam 299 pertandingan.
Tentu sangat indah rasanya jika dalam laga ke-300, Messi mampu mencetak gol. Garansi untuk hal itu sangat ada. Maklum, dari statistik, dalam masa kepelatihan Josep Guardiola, baru pada laga Desember kemarin, Messi gagal Menaklukkan Santiago Bernabeu. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun mengemas 7 gol dalam 5 pertandingan.

Jumlah 300 laga bagi seorang pemain muda memang sangat mengagumkan. Laga pertama Lionel Messi untuk Barcelona, terjadi pada musim 2004/2005. Kala itu, Frank Rijkaard tengah kepusingan oleh sederetan pemain pilar yang cedera. Maka, dicomotlah 5 pemain Barcelona B dalam laga melawan Espanyol. Salah satu di antaranya Lionel Messi.
Ia memang tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun, permainan impresif Messi langsung membuat Rijkaard jatuh hati. Kelak, gol perdana Messi lahir dengan cara berkelas dalam laga menghadapi Albacete yang dimenangi Barcelona 2-0.
Sejak gol itu, Messi semakin mendapatkan tempat inti. Apalagi ketika Josep Guardiola menjadi suksesor Rijkaard. Guardiola dengan jeli menarik Messi yang awalnya bermain sebagai gelandang serang, untuk lebih maju.
Gol demi gol pun ditorehkan sang mesiah, melebihi jumlah gol para penyerang Barcelona era Pep Guardiola. Hingga saat ini Messi mencetak 171 gol dalam 189 pertandingan bersama sang manajer terbaik dunia tahun 2011.
Nah, apakah dalam laga ke-300 Messi akan mampu mencetak gol?  Akankah kiper sekelas Iker Casillas akan menjadi korban Messi dalam laga ke-7nya di Santiago Bernabeu? Jangan lupa menontonnya Kamis, 19 Januari 2012 jam 04.00 di TVOne.

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...