Saturday, January 7, 2012

Samsung ChatON Siap Bersaing Dengan BBM dan iMessage

Samsung meluncurkan sebuah aplikasi cross-platform, ChatON untuk platform iOS. ChatON adalah aplikasi instant messenger, sejenis dengan Apple iMessage dan BlackBerry Messenger (BBM) yang dapat dijadikan alternatif dari layanan SMS dan MMS.

Sebelumnya Samsung menjanjikan dukungan untuk iOS dengan segera, kini, ChatON telah tersedia untuk diunduh dari iTunes.
Seperti yang dikutip dari TechCrunch, aplikasi ChatON tersedia untuk 3 platform, yaitu Android, Bada dan kini iOS (iPhone, iPad dan iPod Touch).
Samsung juga mengatakan bahwa ChatON juga mendukung  platform BlackBerry, Windows Phone dan Web yang saat ini masih dalam pengembangan.

ChatON juga membawa banyak fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks layaknya aplikasi chatting seperti iMessage maupun BBM yang kini populer.
ChatON juga memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar, pesan suara, lokasi, kontak bahkan ChatON menyediakan pilihan untuk menggambar dengan tangan.
Group chat juga tersedia, dilengkapi dengan social element yeng berfungsi sebagai peringkat seberapa sering anda berinteraksi dengan teman anda di aplikasi ChatON.
ChatON memiliki tampilan yang cukup keren, dilengkapi dengan tombol smiley yang cukup besar. Secara umum, tampilan ChatON mirip dengan iMessage milik Apple.
Aplikasi ini memiliki kelebihan yaitu mendukung SMS bagi mereka yang tidak mampu mejalankan aplikasi ini di ponselnya.
Bagi anda yang penasaran menjalankan aplikasi ChatON di iOS, anda dapat mengunduhnya di iTunes.

Sumber


0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...