Tuesday, February 28, 2012

Video Manusia Terpendek Dunia ( Cuma 54,6 cm )

Perkenalkan Chandra Bahadur Dangi. Warga Nepal ini dinyatakan sebagai manusia terpendek di dunia. Guinness World Records mencatat pria berusia 72 tahun ini hanya memiliki tinggi badan 54.6 sentimeter (21.5 inchi) dan berat badan 12 kilogram. Chandra menerima sertifikat rekor tersebut, Minggu (26/2/2012) di Kathmandu.

 Chandra yang tinggal di lembah terpencil di barat daya Nepal ini dinyatakan memecahkan rekor manusia terpendak yang sebelumnya dipegang Junrey Balawing asal Filipina dengan tinggi badan 57.15 centimeter.
"Rasanya sangat baik, saya sangat senang, saya akan bekerja untuk mempromosikan negara saya di seluruh dunia," kata Chandra Bahadur Dangi kepada wartawan.
"Sampai sekarang, perawakan Chandra menjadi beban, ia sangat menyadari kesulitan ketika menyesuaikan ukuran pakaian, dan kecewa karena tidak berkesempatan mencari istri," kata Craig Glenday Editor in Chief Guinness World Records.
Dia berharap, gelar yang diraih Dangi akan merubah nasibnya. Penyebab pertumbuhan Dangi yang terhambat masih merupakan misteri, karena dia sendiri belum pernah ke dokter. Guinness World Records mencatat, banyak pemegang rekor manusia terpendek di dunia adalah penderita primordial dwarfism.
Chandra selama ini menafkahi hidup dari hasil membuat tentun ikat dan hanya beberapa kali meninggalkan desanya yang miskin di Kabupaten Dang, 350 kilometer dari Kathmandu.
Dia mengunjungi Kathmandu pertama kalinya untuk diukur oleh petugas Guinness World Records. Dia sendiri mengatakan sudah terlalu tua untuk menikah tapi masih ingin bepergian.
"Saya ingin mengunjungi negara-negara asing dan bertemu orang dari seluruh dunia," katanya.


Ini cuplikan videonya :


Sumber : tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...