Tuesday, February 14, 2012

6 Gejala yang Harus Anda Konsultasikan ke Dokter

Gejala penyakit kadang masih dianggap remeh oleh sebagian orang. Entah itu disepelekan atau mungkin malah berpikiran bahwa masalah kesehatannya tersebut akan hilang sendiri seiring berjalannya waktu. Inilah kemudian yang menjadikannya penyakit menjadi lebih parah seiring berjalannya waktu.

Jangan takut atau risau untuk menemui dokter untuk diperiksa atau meminta konsultasi. Cara tersebut bisa menjadi langkah tepat untuk mengatasi masalah anda tersebut. Dan, kalau Anda menemui hal-hal berikut, segera hubungi dokter atau instansi kesehatan terkait. Dikhawatirkan, tanda ini menjadi awal munculnya penyakit serius. Dikutip dari Mirror, inilah ulasannya :
  • Kalau Anda menemukan ada bercak atau keluar darah dari ludah, air kencing, gerakan usus, atau mungkin vagina, segera cek kesehatan Anda. Barangkali dalam tubuh Anda ada tumor atau kanker.
  • Saat merasa mendadak mulas, pencernaan terasa sesak, atau ada nyeri dada, bisa jadi menjadi tanda awal masalah jantung. Segera periksakan, apalagi jika usia Anda sudah ada 45 tahun. Namun, di masa sekarang, usia tidak menjadi patokan bagi seseorang tidak terkena masalah jantung.
  • Tanda dari glukoma akut adalah pandangan kabur, mata merah, dan merasa ada lingkaran cahaya saat melihat lampu terutama malam hari atau gelap. Bola mata Anda seperti kena tekanan besar saat itu. Biar tidak berlanjut, segera hubungi dokter mata agar mendapatkan penanganan lebih dini. Deteksi dini mencegah kerusakan mata lebih parah.
  • Tiba-tiba suara Anda serak seperti ada yang tertahan di tenggorokan, mungkin menjadi awal tanda tumor laring. Selain itu, suara serak yang disertai batuk akibat iritasi juga menjadi tanda akhir kenker paru.
  • Jika pembuluh darah Anda terhambat, biasanya muncul kekakuan pada beberapa bagian tubuh. Misalnya dari kaki, wajah, tangan, atau ada gangguan ingatan. Waspadalah, ini mungkin tanda awal stroke iskemik. Anda mungkin akan disarankan segera minum obat pengencer darah oleh dokter agar stroke tidak sampai terjadi.
  • Waspadai juga sakit yang disertai gejala penglihatan kabur. Penyebabnya bisa jadi adanya tekanan tinggi pada cairan di kepala yang menekan saraf-saraf. Kalau diabaikan akan menyebabkan kebutaan permanen.

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...