Monday, February 20, 2012

Tips Menjalani LDR

PACARAN jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) terpaksa ditempuh karena berbagai alasan. Mulai dari keinginan untuk melanjutkan kuliah hingga alasan pekerjaan.

Tidak mengherankan, untuk menyukseskan LDR dibutuhkan kesabaran ekstra dan komitmen yang kuat. Setelah barusan saya memposting tentang Beberapa tanggapan Mahasiswa tentang LDR. Lantas, apa saja tips untuk bisa melewati hubungan tersebut? Tips ini saya kutip dari Okezone.com.

Berikut Tips Menjalani LDR ( Long Distance Relationship ) :

Komunikasi

Komunikasi adalah hal penting dan wajib dilakukan oleh pasangan yang berkomitmen menjalani LDR. Teknologi yang semakin canggih tentunya mempermudah bagi kamu dan sang pacar untuk berkomunikasi. Mulai dari pesan singkat (SMS), BlackBerry Messenger (BBM), hingga Skype.

Menjaga komunikasi yang teratur mencegah terjadinya salah paham dan meminimalisasi rasa curiga pasangan.

Percaya dan sabar

Jika terus mencurigai pasangan karena tidak bisa memantau semua kegiatannya, justru akan memacu pertengkaran. Belajarlah untuk mempercayai pasanganmu. Pertengkaran yang sering muncul merupakan bentuk rasa rindu karena tidak bisa bertemu langsung.

Menabung

Sisihkan uang saku untuk mengunjungi sang pacar. Selain mengobati rasa kangen, kamu juga bisa sekaligus rekreasi.

Komitmen

Saat memutuskan untuk menjalani LDR, pastikan kalian berdua sudah berkomitmen untuk menjalaninya dengan segala kendala yang ada. Jadi, tidak ada alasan untuk berselingkuh demi mengisi kekosongan sang pacar ketika tidak berada di dekatmu.

Perbanyak kegiatan

Habiskan waktu bersama teman-teman serta segudang kegiatan bisa menjadi penyalur untuk mengalihkan rasa rindu terhadap sang pacar. Sehingga bisa meminimalisasi segala pikiran negatif tentang kekasihmu.(rhs)
Itulah beberapa tips yang berhasil saya kutip dari laman Okezone.com 

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...