Monday, March 19, 2012

Wanita Berkepala Babi Gegerkan Warga Sulawesi Selatan

Warga Dusun Wanua Tua, Desa Serring, Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, diresahkan oleh sosok seorang wanita yang menyerupai babi.

Meski belum ada yang melihat secara jelas namun, sebagian warga menganggap wanita itu merupakan sosok manusia jadi-jadian karena jika dilihat sepintas, kepalanya mirip babi.

Sudah dua kali saya melihat wanita itu dan terakhir saya lihat saat sedang berada di kebun belakang rumah saya. Saat itu, saya kaget namun, penampakan itu hanya sepintas saja,” jelas warga bernama Mastang saat menghubungi Tribun.

Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Yunus. Namun, menurutnya, hingga saat ini belum ada warga yang bisa memastikan bahwa apa yang dilihatnya adalah manusia jadi-jadian ataupun manusia yang memiliki kelainan fisik.

Ia juga menjelaskan, di Kabupaten Soppeng memang kerap ditemukan hal tersebut. Pasalnya, sejumlah masyarakat lebih memilih mencari harta dengan jalan singkat yang biasa disebut Panter. Ritual ini biasanya memakan tuannya sendiri apabila ada persyaratan yang tidak dipenuhi oleh pemakainya.

“Mungkin pelaku yang dilihat warga adalah pelaku ritual yang tidak memenuhi persyaratan sehingga berdampak negatif pada bentuk fisiknya, ” jelas Yunus

sumber

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...