Sunday, March 25, 2012

Kenapa Baru Sekarang Bahas Fluktuasi Harga Minyak Dunia?

Hingga malam ini, pembahasan subsidi BBM dan listrik antara pemerintah dan Badan Anggaran DPR, belum menemui titik temu. Salah satu poin yang diminta pemerintah adalah kenaikan harga BBM subsidi sebesar Rp 1.500 per liter.

Baik Ketua Banggar Melchias Markus Mekeng maupun Menteri Keuangan Agus Martowardojo, mengharapkan pembahasan subsidi BBM dan listrik bisa rampung hari ini, Sabtu (24/3/2012).
Ini dilakukan tak lain untuk mengejar target agar pembahasan RAPBN-Perubahan 2012, pada Senin (26/3/2012) hingga Selasa (27/3/2012), bisa belanjut ke komisi VII (subsidi BBM dan TDL) dan komisi lainnya.

Sehingga, pada Kamis (29/3/2012) bahasan ini bisa dibahas dalam rapat paripurna DPR. Karena itu, menurut Dewi Aryani, anggota komisi VII DPR RI, tanggal 27 dan 29 Maret adalah tanggal keramat.
"Drama soal BBM bisa terbaca jelas arahnya. Semua dibuat menjadi tidak jelas dan tidak transparan. Harga minyak dunia fluktuatif sudah dari zaman dulu, kenapa baru sekarang membahas?" papar Dewi dan saya kutip dari Tribunnews


Demo dimana - mana sudah terjadi dan apalagi besok tanggal 27 Maret katanya ada demo besar - besaran. Apakah pemerintah mau mendengarkan aspirasi masyarakat ? Ataukah hanya tutup mata dan tutup telinga ? 

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...