Monday, March 19, 2012

Video : Bocah Titisan Messi, C. Ronaldo, Zidane dari Indonesia

Memang tidak ada habisnya yah? Pemain sepakbola berbakat dari negara tercinta kita, Indonesia. Sayangnya semua itu tidak didukung dari dunia persepakbolaan kita. Setelah era Bambang Pamungkas, Oktavianus, dan Andik Vermansyah, sekarang lagi hot - hotnya tentang pemain muda berbakat yang baru berusia 7 tahun. Tristan Alif Naufal, bocah berumur tujuh tahun ini bisa menjadi calon bintang sepakbola Indonesia di masa depan. Kemampuan bermain sepakbola yang dia miliki berada di atas rata-rata anak seumurnya. Aksi gocek yang dilakukan Tristan mirip dengan aksi gocek dari pemain sepakbola dunia, Lionel Messi.


Dalam video yang diunggah di YouTube tanggal 3 Januari 2012 lalu, Tristan terlihat sangat mahir dalam mendirbel atau menggocek bola. Tak kurang tiga hingga empat pemain yang menjadi lawannya berhasil dilewatinya dengan mudah. Ini sangat luar biasa!


Meski ukuran tubuhnya masih kecil, tapi kecepatan dan keseimbangan Tristan dalam mendribel bola bisa dibilang sangat bagus. Dia mampu menjaga keseimbangan tubuhnya dan bergerak lincah sambil terus mengontrol si kulit bundar dengan kakinya.


Selain pintar mengolah bola, akurasi operan serta tembakan yang dimiliki Tristan juga bagus. Dia pun sudah mencetak beberapa gol ke gawang lawannya. Bahkan, lawan yang kualahan menghadapinya terpaksa menakling Tristan untuk bisa merebut bola darinya.


Video yang berjudul “Tristan Alif Naufal (6 Years) Indonesian Footballer Tricks and Skills” tersebut telah menarik perhatian lebih dari seribu orang pengunjung di YouTube. Video aksi bocah Messi dari Indonesia tersebut di ambil saat Tristan masih berumur 6 tahun.


Bakat yang sungguh luar biasa untuk anak-anak seumuran Tristan. Tentunya banyak yang berharap bahwa Tristan Alif Naufal ini bisa menjadi pemain bola Indonesia masa depan yang bisa mengharumkan nama bangsa.


Semoga saja setelah muncul Tristan (Messi dari Indonesia) ini akan muncul bibit-bibit baru lainnya dalam dunia sepakbola. Dengan harapan sepakbola Indonesia bisa maju dan semakin berjaya.


Penasaran dengan aksi Tristan “Messi” dari Indonesia? Langsung lihat saja video berikut ini:


Sumber Kompasiana

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...