Wednesday, March 28, 2012

Kapal Hantu Korban Tsunami Jepang Muncul di Canada

Sebuah kapal laut berbendera Jepang yang diduga merupakan korban tsunami setahun yang lalu, secara mengejutkan mengapung di lepas pantai barat Kanada, Jumat (23/3/2012).



Kapal yang memiliki panjang 15 meter itu terpantau oleh sebuah pesawat yang tengah melintas di sekitar perairan Provinsi British Columbia di titik 275 km, dari Kepulauan Haida Gwaii. Seperti dikutip dari BBC, Minggu (25/3/2012).

Belum bisa dipastikan apakah ada manusia dalam keadaan hidup mengemudikan kapal itu atau tidak. Diperkirakan kapal berberat jutaan ton tersebut, terseret gelombang tsunami hingga menyeberangi lautan Pasifik. Kapal diketahui terdaftar sebagai alat angkut asal Hokkaido, Jepang.

Menurut Kementerian transportasi Kanada, pihaknya tengah mengawasi kapal itu, agar tak menganggu lalu lintas pelayaran setempat. Mereka menilai kapal itu kini sudah menjadi sampah laut semata.

Tsunami besar yang menerpa di bulan Maret tahun lalu itu, diperkirkan membuan delapan juta ton sampah dan puing, ke laut, menurut peneliti di Universitas Hawaii. Satu hingga dua juta ton lainnya, diperkirakan hingga kini masih mengapung di permukaan laut.

Maria Cantwell, seorang senator AS dari negara bagian Washington, mengatakan kapal misterius ini diperkirakan akan terus mengapung lambat ke arah selatan.

sumber

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...