Friday, December 2, 2011

Perlintasan Kereta Api Karanganyar, Kebumen Memakan Korban Lagi

Lagi, lagi dan lagi Perlintasan Kereta Api Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah telah memakan korban lagi. Sore ini Jum'at, tanggal 2 Desember 2011 ada seorang pengendara motor yang jatuh di Perlintasan Kereta Api Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah. Saya sendiri yang melihat kejadiannya langsung, berniat ingin menolong tapi saya berlawanan arah. Pengendara itu dari sebelah barat sedangkan saya dari sebelah Timur. Ironisnya tidak ada pengendara lain yang menolong atau membantunya berdiri. Mungkin karena kondisinya sedang ramai sekali, hampir seperti lebaran mungkin. Karena ada dua kereta yang melintas, sehingga antrian kendaraan begitu panjang dan padat. Dan cuaca kurang mendukung karena habis diguyur hujan sehingga rel menjadi licin.
Saya sendiri juga pernah menjadi korbannya, pada saat itu rel yang diselimuti air karena hujan menjadi sangat licin. Waktu itu saya sedang pulang dari kampus, kira - kira pukul 18.00 WIB. Cuaca waktu itu sangat tidak mendukung karena sedang hujan kecil. Saya berada pada belakang Bus sehingga tidak dapat melihat depan dengan leluasa. Dan ketika berhadapan langsung dengan rel, saya langsung terjatuh karena jalan disekitar rel terdapat lubang dan saya tidak kuasa menghindar. Alhamdulillah dibelakang saya tidak ada kendaraan sama sekali dan saya tidak luka sama sekali. Jika ada mungkin saya tidak dapat memposting artikel ini. Laen hari, masih sama ketika saya pulang kuliah, terdapat pengendara motor yang berboncengan juga terjatuh di tempat yang sama. Cuaca juga masih sama sedang hujan kecil. Entah karena apa mereka terjatuh, karena saya lewat motornya baru diberdirikan kembali.

Sekian dari saya, dan semoga sedikit cerita tadi menjadikan pengalaman buat anda semua yang melewati jalur tersebut agar hati - hati melewati perlintasan tersebut. Dan jika ada yang kenal dengan pejabat pemerintah kab. kebumen tolong sampaikan kepada yang bertanggung jawab atas hal tersebut.

Terima Kasih :)

2 comments:

  1. tips khusus melewati rel yang licin:
    1. pastikan grid ban kendaraan anda masih layak pakai (bagi ban yang gundul harus diganti)
    2. Baca Bismilah sebelum melintasi rel kereta
    3. Pelan2 saja melintasi rel kereta api.
    4. Jika ada kendaraan di depan kita baiknya tunggu sampai kendaraan itu selesai melintasi rel baru kita jalan
    5. Arahkan kendaraan kita sedikit melintang agar tidak terjadi ban slip. . .
    demikian tips dari saya. . . :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih tipsnya bang wahyu :)

    semoga membantu kepada semua orang yang melewati rel :)

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...