Wednesday, December 14, 2011

Pantai Tersembunyi di Kab. Kebumen


Setelah barusan saya memposting artikel tentang Ada Kerajaan Kuno di Kab. Kebumen. Sekarang saya akan memberi informasi tentang Pantai Tersembunyi di Kab. Kebumen, yaitu Pantai Srati. Lagi, entah saya yang kuper atau memang jarang yang tahu tentang Pantai ini hehe. Pantai Srati hanya berjarak sekitar 100 meter arah timur dari Pantai Menganti. Itu jika anda rela berjalan sedikit menyeberangi sebuah bukit untuk anda lewati. Gambar pertama dalam artikel ini diambil dari bukit yang memisahkan kedua pantai ini. Ya, memang Pantai Srati dan Pantai Menganti hanya dibatasi oleh sebuah bukit. Dimana di atas bukit tersebut terdapat Mercusuar yang berdiri tegak.

Di pantai yang lumayan sempit ini, kondisinya sangat sepi. Anda hanya akan menemui satu atau dua orang saja di pantai ini. Anda akan disuguhi kombinasi pemandangan yang sangat indah. Di sisi kanan kiri pantai ini dibatasi oleh bukit-bukit dan karang yang terjal. Pada musim penghujan, biasanya bukit-bukit ini menghijau dan kadang ditumbuhi bunga-bungaan. Namun, jika musim kering datang pun pemandangannya tidak kalah indah.
Namun, jika anda malas berjalan dan ingin melewatkan begitu saja keindahan itu :) anda pun dapat mengakses pantai Srati ini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil kecil melalui jalan biasa, tentu saja anda harus keluar dulu dari Pantai Menganti, dan masuk melalui jalan masuk menuju pantai Srati ini. Akan tetapi, hal ini akan memakan waktu lebih lama.
Jalan menuju pantai Srati cukup sempit, jika anda menggunakan mobil, anda harus ekstra hati-hati mengendarainya. Belum lagi jika bertemu dengan motor, anda harus rela berhenti sejenak, membiarkan motor lewat. Akan tetapi, jika anda sudah sampai di pantai tersebut semua halangan itu tidaklah sebanding jika anda melihat keindahan pantai ini. 

Jika anda berkunjung ke pantai ini saat sedang surut, anda dapat menemui sebuah pantai kecil yang dibatasi bukit yang sangat terjal. Pantai ini tidak begitu luas, dan letaknya terkesan tersembunyi. Akses masuk ke pantai kecil ini akan tertutup saat air pasang.

Bukannya saya mengajarkan hal yang tidak baik, tapi memang rata - rata tempat wisata seringnya digunakan untuk hal - hal yang tidak berguna. Pantai yang tersembunyi ini biasa digunakan pasangan muda-mudi untuk memadu kasih karena memang suasana yang menunjang :P Pantai utamanya saja sepi, apalagi yang ini, udah sepi dan letaknya tersembunyi pula , hehehehehe...
Di pantai ini juga sudah terdapat tempat peristirahatan dan juga tempat yang bisa digunakan untuk parkir kendaraan. Percaya deh, Pantai Srati akan membawa kenangan indah yang tak terlupakan. Pantai Srati akan membuat perjalanan wisata anda  sangat berkesan karena keragaman objek  dan atmosfir pemandangan serta romantisme suasananya. Ya, romantisme suasana pantai yang indah dan belum terjamah peradaban modern.So enjoy this Kebumen's Hidden Paradise

Sumber
 

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...