Friday, November 11, 2011

Fenomena 11-11-11

Angka cantik 11-11-11 sepertinya telah menjadi sebuah angka yang cukup ‘keramat’ bagi sebagian manusia. Ironisnya juga bagi sebagian kaum Muslimin di seluruh dunia. Hari tersebut dinanti - nanti oleh semua orang di dunia, entah untuk digunakan untuk memperingati suatu acara atau apapun. Untuk itu mari kita simak, fenomena atau peristiwa apa saja yang ada pada tanggal 11-11-11.Bahkan Fenomena Tanggal 11/11/11 ini pun menjadi 10 besar trend topic di twitter. Semua orang di dunia tengah heboh membicarakannya. Apa yang akan terjadi Pada Tanggal 11/11/11.?
Menurut ketua Umum Khairu Ummah Ustadz Ahmad Yani menegaskan, dalam Islam, semua hari dan tanggal itu baik. Sedangkan, hari terbaik adalah hari Jumat. Namun sepertinya kaum Muslimin telah lupa akan hal itu. Banyak orang sekalipun yang mengaku Muslim menganggap tanggal tertentu, seperti Tanggal 11/11/2011 sebagai tanggal baik yang bisa membawa keberuntungan.

Padahal meyakini tanggal tersebut sebagai sesuatu yang istimewa bisa menjerumuskan seseorang pada kurafat yang menjurus pada kesyirikan.

Bukan rahasia umum, tanggal “cantik” 11/11/11 dianggap istimewa bagi sebagian orang. Selain menghelat pernikahan, ada pula yang ingin anaknya lahir pada tanggal tersebut sampai menghadapi ujian tesis.

Banyak acara akbar dilakukan pada tanggal ini, seperti perhelatan olahraga akbar tingkat Asia Tenggara, yang pada dasarnya merupakan regenerasi ritual kaum pagan yakni South East Asean (SEA) Games XXVI akan dibuka pada tanggal 11 November 2011, di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan.

Satu event lagi akan diadakan pada tanggal ini, yaitu pengumuman 7 keajaiban dunia baru oleh New7Wonders. Pulau Komodo menjadi salah satu kandidat juara.

Lucunya lagi, seorang ustadz muda yang kini tengah menikmati kehidupan layaknya selebriti ikut-ikutan menandai pernikahannya pada Tanggal 11-11-2011.

Saking banyaknya yang menjadikan tanggal cantik 11 November 2011 atau 11/11/11 sebagai tanggal pernikahan, Kantor Urusan Agama (KUA) pun kebanjiran permintaan pernikahan pada tanggal cantik tersebut. Masjid Pondok Indah sampai menolak 20-an pasang calon pengantin yang hendak menikah di tempat itu.

Tak hanya pada 11/11/11, Masjid Pondok Indah juga ramai pada tanggal cantik lain yaitu 20/11/2011. Mereka yang akan menikah pada 11/11/11 ini, sudah memesan lokasi akad atau resepsi di Masjid Pondok Indah 5 bulan sebelumnya.

“Untuk tanggal 11 bulan 11 tahun 2011, sudah ada 4 pasangan. Yang menggelar resepsi 1 pasang, 3 pasang akad nikah. Jadi dari pagi sampai sore ini full. Ini kan jatuhnya hari Jumat. Hampir tidak pernah terjadi, kalau hari libur saja Sabtu-Minggu sampai 2 orang,” ujar pengelola gedung serbaguna Masjid Pondok Indah, Ramli.

Keyakinan Mistis Zionis

Masih ingatkah anda dengan adanya ada isu akan terjadi peristiwa besar: kiamat, ketika kalender menunjukkan angka 9 bulan september tahun 1999 pukul 09:09 lebih 9 detik (9-9-99 09:09:09). Segala hal dalam keyakinan mistis Kabbalah senantiasa dikaitkan dengan simbologi.

Numerologi atau ilmu tentang angka yang merupakan salah satu kegemaran mereka. Sebab itu salah satu ilmu yang dikembangkan kaum Yahudi adalah ilmu Geometri dan mereka disebut sebagai Geometrian.

Kegemaran kepada simbol angka-angka berasal dari keyakinan mereka bahwa kosmos ini seluruhnya bergerak secara matematis. Misalnya, satu hari itu 24 jam, satu pekan 7 hari, satu bulan 30 hari, dan satu tahun 365 hari. Semuanya menunjukkan angka. Dan angka 13 serta 666 menunjukkan angka setan.

Mengenai angka 11, para Kabalis menganggap angka tersebut merupakan salah satu simbol setan, selain 666. Anton LaVey, pendiri Gereja Setan dunia, memilih angka 11 ketika dirinya menyusun 11 Pasal Setan di Bumi (The Eleven Satanic Rules of the Earth) dan memilih angka 9 untuk menyusun The Nine Satanic Statements. LaVey telah lama memilih angka 11 dan 9 sebagai angka setan.

Dalam ilmu perbintangan (Astrologi), sebagai basis dari Numerologi, angka 11 biasanya menunjukkan Pemimpin. Angka 11 juga merepresentasikan Dosa, Pelanggaran, dan Resiko. Jika angka 10 melukiskan kesempurnaan, maka angka 11 menyimbolkan sesuatu yang lebih. Jika dipisah (1 + 1 = 2) maka akan ditemukan sebuah dualitas yang saling berhadapan dan setara: Lucifer dan Tuhan. Kegelapan dan Cahaya.

Angka 11 menurut Zionis Yahudi adalah angka penuh kesucian. Jika angka 11 dikalikan dengan angka sempurna, 3, maka akan didapat angka 33, sebuah angka yang amat penting bagi dunia Okultisme. Tahun 1933 merupakan tahun lahirnya Manifesto Humanis, sebuah gerakan dari para Kabbalis. Simbol-simbol dalam Astrologi (Zodiak) juga berjumlah 11.

Sungguh, opini tentang angka ‘cantik’ dan ‘kegaiban’ didalamnya hanyalah mitos yang sengaja dikembangkan untuk menjauhkan ummat Islam menjadi ‘lebih mengimani makna angka disbanding mengimani Allah Ta’ala.

Ironisnya, kaum Muslimin yang bahkan telah diberikan pengetahuan tentang hal tersebut masih saja serta merta meneruskan kesyikannya terhadap ‘ketertarikan’ dibalik symbol angka, dan dengan pongahnya menyepelekan ‘nasehat’ Allah Ta’ala dan masih saja mempercayai hal-hal klenik alias TBC (takhayul, khurafat dan bid’ah).

Dalam Islam, meyakini angka-angka atau tanggalan tersebut adalah musyrik. Waspadalah dengan kebohongan-kebohongan mereka. Waspadalah, karena bisa jadi kita telah keluar dari Islam tanpa sadar karena kemusyikan kita. Na’udzubillah.

Ongkos Pernikahan Tanggal 11/11/11

Hari Jumat, tanggal 11, bulan 11, tahun 2011, dijadikan momen istimewa oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, yang akan melangsungkan pernikahan. Sekira seribu pasangan sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) DKI Jakarta.

Namun, pada hari itu, ongkos pendaftaran penghulu agak berbeda dari biasanya. Menikah ditanggal tersebut, calon pengantin harus rela mengelurkan kocek lebih.

Seperti yang dialami gadis berparas cantik ini, Nur (25) namanya. Ia akan melangsungkan akad nikah pada tanggal cantik yakni (11/11/2011).

"Untuk standarnya Rp 500.000, tapi untuk tanggal besok 11/11/11, saya bayar Rp 800.000, nanti pas penghulu datang pas hari H ada ongkos lagi Rp 100.000-Rp 200.000," ujarnya, Kamis (10/11/2011).

Meski ada kenaikan harga, Nur tidak menghiraukan, yang terpenting bisa memilih hari pernikahannya di tanggal itu. Selain agar mudah diingat, bagi Nur ada kenangan dimana perkenalan Nur dengan lelaki pilihannya pada tanggal 11 bulan 11 tahun 2010.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Seksi Kepenghuluan bidang Urusan Agama Islam Kementrian Agama, Kantor Wilayah DKI Jakarta, H. M. Habib mengatakan, seribu pasangan calon pengantin akan menikah di tanggal cantik (11/11/2011) berdasarkan sekira 200 orang penghulu yang tersebar di 44 KUA di Propinsi DKI Jakarta.

Habib mengatakan, beberapa wilayah di Jakarta yang diperkirakan banjir orang menikah pada tanggal tersebut, yaitu Jakarta Pusat, Tanah Abang, Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Selatan, Pasar Minggu serta Kebayoran Lama, Jakarta Barat, Kali Deres, dan Jakarta Utara, Tanjung Priok, serta Cilincing.

Khusus di Jakarta Barat saja, total keseluruhan pasangan yang mengakhiri masa lanjangnya pada Jumat(11/11/2011), tercatat sebanyak 347 pasangan.

Selebriti Yang Menikah Tanggal 11/11/11

Bagi sebagian masyarakat, tanggal 11 November 2011 besok akan menjadi sebuah momen spesial. Banyak yang memilih tanggal tersebut untuk dijadikan tanggal pernikahan mereka, lantaran ‘angka cantik’ yang timbul dari tanggal itu.

Beberapa artis dan selebriti di Indonesia rencananya juga akan memanfaatkan tanggal tersebut untuk melangsungkan pernikahan. Sebut saja nama Astrid, Nindy, Anjie, serta Ustad Solmed.

Tiga pasangan pengantin, yakni penyanyi Astrid Sartiasari dan Arlan, penyanyi Nindy dan Aska, serta Ustad Solmed dan April Jasmine, memilih tanggal cantik 11-11-11 sebagai hari bahagia mereka.

“Awal November sudah dipingit. Rencana awal November pulang ke Surabaya, kira-kira 10 hari ya dipingitnya,” ujar Astrid didampingi Arlan.

Sementara itu Ustad Solmed dan April Jasmine akan melangsungkan resepsi itu dilakukan setelah akad nikah yang berlangsung pada 11 November 2011. Resepsi berikutnya rencananya bakal digelar 12 Februari 2012.

Sedangkan penyanyi Nindy dengan pasangannya, Aska, telah menjalani prosesi lamaran pada 8 Mei 2011 lalu. Keduanya mengaku memilih tanggal cantik 11-11-2011. Alasannya, mudah untuk diingat. ”Tanggalnya bagus, kalau dijumlahin jadinya 8 dan kayaknya biar gampang diingat tanggal pernikahannya. Kebetulan juga Jumat,” jelas Nindy.

Seratus Pernikahan pada Tanggal 11/11/11


Seratusan pasangan calon pengantin di Sukoharjo dijadwalkan akan melangsungkan pernikahan dan mengucapkan janji sehidup semati tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Kasi Urusan Agama Islam Kantor Kementrian Agama Sukoharjo Ihksan Muhadi, saat dikonfirmasi mengatakan, data tersebut dimungkinkan berubah karena belum seluruh KUA di masing-masing kecamatan masuk.

"Awalnya kami tidak menyadari kalau besok (Jumat, 11/11) merupakan hari yang cukup bagus jika dilihat dari sisi tanggal. Karena itu, dalam rapat dibahas dan seluruh petugas diminta untuk melayani warga sebaik-baiknya," ungkap Ihksan.

Pihaknya sendiri tidak mengatahui apakah latar belakang atau motivasi pernikahan tersebut karena momen bagus atau tidak. Yang jelas, ada seratusan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Rata-rata, permohonan pernikahan tersebut di rumah masing-masing.

Namun karena besok merupakan hari pendek, kata Ikhsan, beberapa calon pengantin yang meminta agar diijabkan tepat pukul 11.00 dimajukan sedikit. "Besok kan hari Jumat, jadi ada kewajiban melaksanakan salat Jumat. Jadi terpaksa yang meminta ijab kabul pukul 11.00, kami majukan sedikit," imbuhnya.

Dari 12 kecamatan yang ada di Sukoharjo, jumlah pasangan yang akan menikah besok terbanyak berasal dari Kartasura, Grogol disusul Sukoharjo.

Daya Magis Tanggal 11/11/11

Hari Jum'at besok, tanggal 11, bulan 11, tahun 2011, dianggap sebagai momen istimewa oleh sebagian besar kalangan masyarakat. Hal tersebut nampak jelas dari berbagai indikator. Salah satunya adalah pernikahan.

Banyak dari masyarakat yang memilih tanggal cantik tersebut menjadi hari spesial mereka merayakan pernikahan. Tengok saja catatan daftar pasangan yang sudah teregistrasi di Kantor Urusan Agama (KUA) Jakarta. Sedikitnya sudah ada sekitar 1000 pasangan yang siap menikah di tanggal tersebut.

Dari kalangan selebritis sendiri sudah ada tiga pasangan yang siap menikah. Yang paling diketahui publik tentu saja rencana pernikahan Ustad Solmet dengan kekasihnya Jasmine. Tapi selain mereka ada juga pasangan penyanyi Astrid Sartiasari dengan Arlan dan penyanyi Nindy dengan tunangannya Aska.

Seakan memiliki daya magis, nomor 11/11/11 pun langsung menyulap biaya pernikahan yang harus mereka keluarkan. Setidaknya mereka harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar penghulu dan KUA.

Nur, misalnya, gadis berusia 25 tahun ini mengaku akan melangsungkan pernikahan pada tanggal tersebut. Biaya yang dia keluarkan pun melonjak tajam. "Untuk standarnya Rp 500 ribum tapi untuk tanggal besok (11/11/11), saya harus bayar hingga Rp 800 ribu, itu belum termasuk biaya penghulu pas hari H Rp 100 hingga 200 ribu," ujarnya seperti yang dikutip dari okezone, Kamis (10/11).

Meski mahal, namun sepertinya banyak pihak yang tidak terlalu menghiraukannya, asalkan mereka bisa memilih hari pernikahannya di tanggal tersebut.

Pihak lain yang kebagian jatah rezeki tanggal cantiknya boleh jadi para pelaku usaha pesta pernikahan. Mulai dari jasa katering hingga jasa foto pernikahan. Hal tersebut dialami sendiri oleh seorang pengusaha Catering di bilangan Cipinang Besar, Jatinegara, jakarta Timur. Menurutnya, pemilihan tanggal cantik di tahun ini (11/11/11) membuat orderan kateringnya melonjak dua kali lipat.

"Pada tanggal cantik itu, kita melayani enam tempat, lima pernikahan di gedung dan satu di perumahan," demikian ujar Laela Nazmi, sang pemilik Catering seperti yang dilansir suarakarya, Rabu (09/11).

Jadwal pemotretan yang pada juga dialami oleh pemilik jasa fotografi wedding, Danto Adityo. Setidaknya ia telah menerima lima order untuk jum'at besok. Untuk tanggal istimewa itu, Danto pun mengaku terpaksa menyewa tenaga freelance demi memenuhi permintaan para klien.

Momen lainnya yang tidak kalah menarik yang akan berlangsung besok adalah penentuan pemenang Tujuh Keajaiban Dunia Yang Baru (New7Wonders), dimana Indonesia menjadi salah satu peserta yang ikut dalam pemilihan dengan mengusung Pulau Komodo.

Terakhir tentu saja perhelatan SEA GAMES ke-26 yang dilangsungkan di Palembang. yang pembangunan infrastrukturnya mendapatkan tanggapan negatif karena sangat mepet dengan deadline yang ditentukan.

Sumber : vibuletin.com

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...