Tuesday, November 22, 2011

Siapa bilang Delphi 7 gak bisa jalan di Windows 7 ?

Alasan saya membuat postingan ini adalah karena ada seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi disuatu tempat bilang kepada saya begini " aplikasi delphi dari dulu sampai sekarang gak bisa jalan di Windows 7 ".
Setelah mendengar kata - kata itu saya penasaran, masa sih gak bisa jalan di Windows 7. Padahal cuma ada pesan peringatan ketika akan menyimpan project kita, yang tulisannya . . . . . . . apa yah saya lupa . . wkwkwk . . . maaf2. Tapi otak saya menterjemahkannya kurang lebih seperti ini  Langsung saya cari lokasi file tersebut, dan akhirnya ketemu. Alhamdulillah :)
Langsung saja yah ?
1. Buka Windows Explorer.
2. Masuk ke direktori Windows 7 anda, biasanya si di drive C: . Tapi saya buat partisi Windows 7-nya di drive D: soalnya kompi saya , saya buat menjadi triple boot . . hehe . . Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Gambar 1
3. Lalu klik dua kali folder Program Files
4. Setelah itu klik satu kali folder Borland, lalu klik kanan dan pilih Properties.

Gambar 2
5. Masuk ke folder bin dan cari file yang bernama delphi32.dro lalu klik kanan dan pilih properties.
Gambar 3
6. Pilih tab security dan klik advance.
Gambar 4
7. Pilih Change Permissions.
Gambar 5
8. Pilih user yang dengan nama komputer kita dan klik edit.
9. Langkah terakhir adalah memilih hak akses untuk file delphi32.dro tadi. Dan setelah itu tinggal di OK sampai selesai.

Sekian dari saya Dwi Rahmadi selaku penulis. Semoga pengalaman saya berguna untuk anda semua. Amiinn :)

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...