Friday, October 21, 2011

Kedewasaan

Gambar 1
           Berasal dari pengalaman sendiri dan pengalaman teman, kedewasaan sangatlah diperlukan untuk siapa saja. Baik dalam suatu hubungan, suatu usaha, suatu pekerjaan, dan lain – lain. Biasanya kedewasaan itu diperlukan ketika kita sedang menghadapi masalah. Kedewasaan seseorang tidak bisa hanya dilihat dari segi usia, belum tentu orang yang lebih tua itu lebih dewasa dari orang yang lebih muda.

Kedewasaan seseorang biasanya tercipta atau berasal dari pengalaman orang itu sendiri atau pengalaman temannya. Saya masih ingat kata – kata guru saya yaitu “ Pengalaman teman adalah guru yang paling baik “. Tapi memang ada benarnya juga sih, soalnya teman yang mengalami, kita tidak ikut mengalami tapi bisa tambah pengalaman. . hehe . . Akhirnya saya juga setuju dengan kata – kata itu. Soalnya banyak temen-temen saya yang curhat ke saya, sehingga saya juga dapat banyak pengalaman dari teman saya. Thanks for all my friends, yang sudah berbagi cerita ke saya J
Oke, kembali ke bellloogg . . hehe . . Kedewasaan seseorang dapat dilihat dari dia mengambil keputusan ketika sedang menghadapi suatu masalah. Seseorang diangap dewasa disaat dia bisa mengendalikan dirinya, lebih tenang dalam menghadapi masalahnya dan mengambil keputusannya. Jadi kedewasaan itu timbul dengan sendirinya, dari pengalamn yang dimilikinya, dan tidak bisa dilihat dari segi usia orang terserbut. Maka bersikap tenanglah dalam memnghadapi sebuah masalah, calm down n slow but sure. J
Mungkin itu sedikit pendapat saya tentang kedewasaan. Bila ada pendapat lain dari agan – agan sekalian nggeh monggo J. Bila ada salah – salah kata, saya Dwi Rahmadi sebagai penulis mohon maaf yang seikhlas – ikhlasnya.

1 comments:

  1. kalo saya sih, dewasa itu mampu berpikir searah dengan logika tanpa mengecualikan hati.

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...