Saturday, October 29, 2011

Cara Simpel Membuat USB Bootable Windows XP/Vista/7

                Beberapa waktu yang lalu saya disuruh menginstal ulang netbook milik pacar saya. Saya sih oke oke aja lo suruh nginstal, soalnya dah sering banget nginstal sana sini. Tapi masalahnya waktu itu, kalo netbook kan gak ada CD-Rom Drivenya. Langsung saya tanya ke mbah gugel. Dan akhirnya ketemu , tapi saat itu saya nemunya yang pake DOS. Jadi agak ribet deh. Kemudian saya nyari lagi, apalagi ntu netbook pacar saya, lo gak bisa dibetulin ya tengsin saya . .  wkwkwk . . Justkid :) Akhirnya saya nemuin cara yang paling simpel, gampang, n gak ribet hehe . . Yaitu dengan Software Novicorp WinToFlash. Oke Langsung saja kita saksikan saja cara buatnya :)

Perlengkapan yang dibutuhkan :

1. Software Novicorp WinToFlash ( Download di sini ).
2. CD/DVD atau *.iso dari Windows XP/Vista/7.
3. Flashdisk ( Minimal 1 GB untuk Windows XP dan 4 GB untuk Windows Vista/Seven).

Langkah - langkah membuatnya :
1. Masukkan CD/DVD Windows XP/Vista/7. Kalo pake *.iso, mount terlebih dahulu pake UltraISO atau yang lainnya.
2. Jalankan Novicorp WinToFlash. Klik ganda pada file WinToFlash.exe. Seperti gambar di bawah ini.

Gambar 1

3. Pilih tab Mode Lanjutan.
4. Pilih task Transfer Windows XP/2003 setup to USB Drive (untuk Windows XP) atau Transfer Windows Vista/2008/7 to USB Drive (untuk Windows Vista/7). Dan klik berlari.

Gambar 2
5. Pilih lokasi master Windows berada. Dan lokasi flashdisk yang akan dijadikan bootable. Lalu berlari.

Gambar 3
6. Selanjutnya setujui lisensi perjanjian dan lanjutkan.

Gambar 4
7. Kemudian format flashdisk anda dan klik OK.

Gambar 5
8. Setelah itu tunggu hingga proses transfer selesai.
9. Dan sekarang flashdisk yang tadi kita proses sudah jadi USB Bootable. Langkang selanjutnya adalah mengganti FIRST BOOT DEVICE pada BIOS, menjadi flashdisk kita. Selanjutnya proses instalasinya sama dengan instalasi windows pada umumnya.


Sekian dari Penulis dan semoga membantu :)

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan komentar, karena setitik komentar anda akan sangat berharga dan tak ternilai demi kemajuan blog ini.
Dan maaf, kalau admin tidak bisa langsung membalas komentar anda sekalian, karena jarang online lewat komputer.

Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...